Sunday, January 09, 2005
journey part I
setiap masa dalam hidup gw yang telah dilewati, selalu gw ingat dengan jelas. mungkin kebiasaan menulis diary, membuat sedikit banget masa2 yang terlewatkan...

saat umur 6 tahun...
umur dimana gw lagi mencari figur. gw inget ada satu cewek yang menurut gw cantik banget. dia anak kuliahan yang tinggalnya dekat rumah gw. setiap gw pulang sekolah(TK), gw selalu datang ke rumah dia, dan ngasih "besek" gw ke dia. di mata gw waktu itu dia sangat cantik dan menawan. malah kata nyokap gw suka tersipu malu-malu kalo dia datang ke rumah ngasih kue. dan gw inget banget kalo gw bilang ke temen2 gw kalo dia adalah kekasih gw. fuh.....umur 6 tahun loh!!!!! jangan2 bakat binal gw udah dari kecil kali yeeee!!!! ada satu kejadian "kecil" yang diceritakan nyokap gw setelah gw gede (waktu acara kumpul keluarga) yang bikin gw malu dan bete. katanya waktu itu gw nangis sejadi2nya minta digendong. nah akhirnya gw digendong ama dia. katanya lagi gw langsung diem waktu dia ngegendong gw. tapi waktu digendong itu, mata gw ngelihat ke bawah terus. ternyata, katanya lagi, gw ngintip belahan dada dia. itulah sebabnya gw nangis minta digendong. sumpah!!!!! itu tuduhan paling kejam dalam hidup gw. gw aja ga ngeh sampe sekarang. itu ga ada dalam memory otak gw. masa sih gw sampe se"nakal" itu??? please deh....!!!!

saat umur 7 - 9 tahun

masuk sd. telat banget yah! itu gara2 gw badung kata nyokap gw. waktu umur 6 tahun gw sempat dimasukin sd. tapi baru seminggu gw udah nangis minta balik ke tk. sampe sakit segala loh. hihihihihihi. alasan gw waktu itu, di sd ga bisa main. tapi setelah 7 tahun, suster kepala di TK gw bilang, gw ga boleh lagi ikut TK. gw "mesti" masuk SD. yah...akhirnya gw berbesar hatilah menerima kenyataan pahit ditolak(pengalam pertama ditolak). gitu masuk hari pertama di sd, gw udah takut aja bawaannya dari rumah. denger2 guru sd tuh kejam2, horor2 tampangnya, dan ga kenal kata belas kasihan. uhuk!!!!!! gw pikir habislah riwayat gw saat itu. mengingat kebiasaan gw ngangkat rok cewek2 inceran gw tinggi2. uhuk!!!! tapi semuanya buyar gitu ngelihat wali kelas gw. seorang suster muda yang cantik, putih, agak gemuk, tapi manis banget senyumnya. cara ngomongnya juga lemah lembut. ough...gw bisa ngerasain dunia gw mendadak berubah cerah ceria kembali. dan gw juga masih inget banget "coklat ayam jago" menjadi menu utama hari2 suster itu karena tiap hari gw bagi gratis ke dia. hihihihihi. dan bukannya GR, gw menjadi murid kesayangan dia. karena gw selalu merebut posisi juara di kelas. lengkaplah kebahagiaan gw. itu terus berlanjut sampai gw kelas 3 sd.

saat umur 10 tahun
mendadak kebahagiaan itu terenggut (diperkosa kaliii). gw dapet wali kelas bapak2 yang sebenarnya kocak banget, tapi galak dan kejam. disiplinnya bikin satu kelas geger. segala PR harus ada tanda tangan orang tua. hiks hiks hiks! jangan tanya deh kalo sampe lupa. jari tangan dikuncupkan, dan dia dengan tampang dingin langsung ngegebuk jari2 malang itu pake rotan. uhuk! sakitnya amit2 jabang bayi! tapi, gw semakin suka matematika gara2 dia juga. dia jago banget matematika. dan dia punya metoda khusus ngajarin murid2nya. dibawa cerita. gw malah minta les private sama bapak itu. cuma karena peraturan di sekolah tidak mengujinkan, akhirnya gagal. huh!!!! dan waktu gw ulang tahun 10 tahun inilah, akhirnya gw dibeliin meja belajar baru! soalnya selama ini yang gw pakai adalah hasil "turunan" (malu deh gw). hehhehehe.

saat umur 11 tahun
gw mulai banyak ikutan les. nyokap gw mendadak jadi teroris yang nyebelin. segala les diikutin. gw ampe bete sendiri. malahan, gw dipaksa secara semena-mena untuk ikutan les piano. padahal, sumpah deh...ngeliat bentuk tuts piano aja udah bikin gw eneg. tapi ada yang bikin gw teteb semangat. temen les piano gw cuantik tenan. cina, tapi cantik dan harum. alhasil, ga heran kalo mendadak rajin nyolong parfum nyokap gw. sampe guru les gw heran, dia bilang..."noldie, kok kamu pake parfum perempuan?"..hehehehe...dengan malu2 gw jawab "ini parfum mama, kak!". buset dah...malunya gw ga ketulungan. mana dia juga ketawa waktu itu. mampus deh! kalo bisa gw ngilang ditelan jin iprit, mau deh saat itu (kalo sekarang sih ogah! enakan jin ipritnya nelen org sekeren gw). hihihihihi. nah...pada saat ini, gw inget banget gw ikutan lomba cerdas cermat di tvri. bangganya minta ampun. gw malah sampai babak semifinal. kalah sd gw dari sd kanisius. tapi udah bangga kok. piagamnya dipajang di kantor kepala sekolah. udah gitu, waktu upacara hari senen, gw ama temen gw (2 orang), dipanggil maju ke depan. wuih...senengnya. kan ada inceran gw juga disana. hihihihihi. tapi...teteb mental gw masih tempe. ga brani bo!

saat umur 12 tahun...
gw konsentrasi penuh buat lulus2an.pengalamn pertama lulus2an nih. mana semua guru sepakat nakut2in semua siswanya. katanya tahun itu beda dari yang lalu. ada pengetatan dari pihak sekolah. dijamin ada yang tidak lulus. ternyata, ke semua siswa setiap angkatan yang mau lulus, ancaman itu berlaku. fuh...pembodohan dini terjadi! tapi hasilnya positif kok. semua siswa ketar-ketir termasuk gw. yang kerjaannya main bola mulu kalo keluar main, mendadak baca buku mulu di perpustakaan atau kelas. yang hobinya jajan kalo keluar main, mendadak delivery makanan ke kelas (baca: nitip makanan ke temen). semuanya berubah seratus delapan puluh derajat. termasuk gw. dan hasilnya memang baguslah...semua siswa lulus. nem terendah 30,... dan tertinggi 47,... dan gw dapet nem 45,88. thx God deh.

gitu dulu kali yee masa2 sd gw. ntar lanjut lagi masa smp dan smu. capek juga bo ngetiknye. bubyeeee
Wrote by noldie @ 2:42 AM |