Wednesday, January 19, 2005
memaafkan dan mengampuni!!!
hm...

kata2 judul gw sok beriman banget yah bo! ikh...!!! berat banget sih sebenarnya bikin postingan tentang satu ini. tapi karena gw tau beban dan tanggung jawab gw sebagai org yg "berbesar hati" [doooooo!!!!!!], yah secara sadar dan tidak ada intimidasi dari puhak manapun, gw tulis postingan ini.

****bo...bo...bo...eku ngomong apa sih? please deh akh!!!!**** Akal Sehat gw bicara

udah hampir 2 minggu gw aksi tutup mulut dengan abang gw. sebenarnya kalo ditilik dari sudut ekonomi [ikh...!!!] gw rugi besar. abis...tebengan gw hilang bo! skrg gw mesti rela ber bis ria pagi2, desak2an, dan goyang aserehe di metromini [btw, ngomong2 tentang metromini, gw curiga, semua supir metromini adalah org2 yg prustasi dalam hidupnya, dan memilih mati beramai2 secara terhormat ala supir ***mati dalam menunaikan tugasnya*** ...bener ga???]. sengsara sekali emang jadi kaum kelas menengah di kota metropolitan ini. naik taksi???? kantor gw di mampang bo. yg sudah dikenal dari jaman majapahit dulu kalo macet ampun2an. bisa2 mata gw melotot terus kaga balik2, gara2 ngeliatin argo melonjak2 tanpa berperasaan sedikitpun.

pernah gw bertekad, gw naik mobil abang gw. tapi gw duduk diem, muka cemberut, pura2 tidur [ada ga sih org tidur sambil cemberut?], dan gitu sampai di mampang prapatan, "bang, gw turun disini. sebelum dan sesudahnya gw ucapin terimakasih. sampai jumpa besok"

gw ga yakin kalo dia membiarkan gw turun begitu saja tanpa melayangkan tangannya ke pipi gw sebagai ucapan "sayang"!!!!!! bener2 berdarah dingin kunyuk satu itu.

abis gimana lagi dong???? gw mau baikan juga, bingung! udah keburu males liat mukanya dia. belon lagi sindiran2 halusnya. di mata nyokap dan bokap gw, abang gw itu tipe pengalah, penurut, dan perhatian. pokoknya tipikal anak ideal. nah kalo gw???? pembangkang, tukang tereak, tukang melotot. bawel. keras kepala. malah gosipnya, bokap sebelon ngomong sesuatu ama gw, mesti minum pil darah tingginya dulu 10 butir!!!!! sadis amat!!! tapi gw yakin, itu hanay gosip yg disebarkan oleh oknum2 tak bertanggung jawab yang sirik melihat kehidupan gw!!!!!

sampai sekarang juga gw bingung. kenapa mesti gw yang ditekan? bukannya abang harus ngalah sama adiknya? lagian yg nyari masalah siapa duluan? gw sih tau diri. tapi jangan sampai privacy gw dilanggar yah bo! emosi gw! [ikh...benci akoe!!!!]. selama ini, campur tangan dia terlalu banyak dalam hidup gw. si Mr. Sok Kuasa dan Sok Benar plus Sok Penting itu selalu bikin hidup gw kacau. ikh...!!! sekaranglah saatnya NOLDIE membuktikan dirinya sebagai seorang pria dewasa yang bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri! ***berdiri dengan jumawa*** GUBRAK!!!!!!!!!!!!!!!!

please deh akh! tapi skrg....jujur, gw kangen ngobrol ama dia. hihihihihii! bawel2 gitu, dia emang perhatian ke gw. saban tanggal tua, dia rajin nanya keberadaan "kas pribadi" gw. dan biasanya gw langsung stel muka polos dan tak berdosa menjawab "udah habis, bang!". wuih....biasanya dia ngomel2 panjang lebar sepanjang jalan dari rumah sampai mampang prapatan [bisa ga ngebayangin omelan dia kalo dijadiin buku udah berapa bab]. tapi ujung2nya, dia ngasih doku juga. lumayan, nambah2 duit buat nraktir si "I"...cewek setia yg menemani diriku beberapa tahun ini [asli...bukan karena pelet loh! dia cuma ngeliat kepribadian gw! hihihihihihi]. biasanya saban minggu gw ngitilin dia ama pacarnya nonton...sesekali minta bonus double date, ngajak "I"...dan semuanya dibayarin. [dosa ga sih morotin abang kandung sendiri????]. matre banget ga sih???? tapi selain itu...emang pendapatnya kalo diskusi gitu, bener2 jitu dan tepat sasaran [beberapa loh...bukan semuanya....karena beberapanya lagi...yah pendapat gw!!! hihihihihihhi]

tapi yah itu...campur tangannya itu loh yang ga kuat. hidup gw udah kaya distir ama dia. udha gw bilangin baik2, ga mudeng juga. emang gw masih anak kecil lagi [dulu gw suka maksa digendong ama dia keliling kampung]. ujung2nya ribut, perang mulut. gitu mulu. capek gw. nah puncaknya yang ini....gw diemin sampai berminggu2. biarin.....biar tau rasa!!! hiks hiks hiks hiks ****aambil tisu ngelap air mata***

gw tau sih, gw yg keras kepala, gengsian, dsb!!! [males deh buka2 aib sendiri]. hm...susah banget emang sih memaafkan seseorang. karena kita harus mengalahkan diri sendiri. keegoan kita. kadang2 harga diri kita. tapi di alkitab emang dikatakan, memafkan dan mengampuni itu 70 kali 7 kali...... kalo kata pendeta diakhiri dengan kata "kali" itu berarti tak terbatas....bukan hanya 70 kali 7 aja!!!!! dan gw yakin semua agama juga mengajarkan hal yang sama. tapi....bueratttttt banget yah bo ngejalaninya. ikh....please deh akh!

mungkin gw mesti bikin tahap2 untuk berbaikan....

1. mulai besok pagi...gw coba tersenyum manis ama dia. kalo dia buang muka, gw tetap tersenyum manis seperti itu sampai keluar rumah. seolah2 pagi itu, muka gw emang penuh senyuman, bukan khusus buat dia. ikh...sapa emang dia!!!! please deh!!!! [loh...kok malah jutek lagi??? katanya mau baikan!!!!] tapi kalo senyum gw dibales dengan sama manisnya, gw akan ngajak ngobrol. kalo senyumnya masih sepet, tinggal gw timpuk pake kain lap aja kali yeeeeeee

2. gw bikin kopi 2 cangkir di meja. gw minum yg satu gelas, trus pura2 baca koran. kalo dia treak ama pembantaian, "mbak, tolong buatin kopi dong!"...gw tetap stay cool. agak sedikit terburu2 gw minum kopi gw, gitu habis, gw ambil yg satunya lagi. biar terkesan gw emang mo minum 2 cangkir!!!!! ikh...gengsi teteub dijaga yah!!!!!!!!!!! tapi kalo dia minum, gw pura2 bilang...manisnya pas ga??? itu gw yg bikin, sebenarnya mau gw minum, tapi gpp deh. [gengsi bo kalo ketauan sengaja bikin!!!!!!]...nah darisana bisa dilanjutkan perkembangan obrolannya. hehehehhehee! sipppppppppp

3. gw kelaur lebih dulu dari rumah. tapi pas jam 7, gw pura2 balik krn ada yg ketinggalan. kalo dia ga ngajak bareng [sukur2 nyokap nyuruh dia bareng ama gw], gw bisa tetap cuek, walo pun hati dongkol!!!!! sialan!!!!!! kalo dia ngajak, gw langsung tersenyum manis...dan masuk ke mobilnya dia!!!! [tapi...tadi kan pura2 ada yg ketinggalan. masak langsung masuk mobil! apanya yg ketinggalan dong kalo gitu?????]

4. kalo semua cara itu ga berhasil, gw tinggal tarik dia, tereak2 di depan muka dia ngeluarin semua unek-unek gw. gitu puas, gw peluk dia, gw salam dia. dan gw bilang gw minta maap. abis itu, gw langsung duduk manis di mobil dia. [hihihihihihiihi! bener2 ga tau malu yah gw!!!!!]

udah akh....gitu aja kaleeee. doain yah supaya sukses!!!!!!!!

tapi ada satu makhluk ajaib yang bikin gw ga sedap hari2nya minggu ini. TEDDY!!!!!!!!!! yah si TEDDY!!!!!!!!!!!! TEDDYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY I HATEEEEEEEEEEEEEEEEE YOUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!! [biar puas!!!!!!!!]

eh..sapa tadi???? TEDDY???? ehm....ehm....ehm....TEDDY itu siapa yah? dia sejenis makhluk apa yah???? waduh gw ga tau gettowww lohhhh! maap yah, saya lagi sibuk!!!!!!!

semoga damai dari Tuhan menerangi hari kalian ber 2!!!!!!! [kayanya yg paling perlu diterangi hati gw sendiri deh! dasar sok!!!!!!!!!] hihihihihihihihi
Wrote by noldie @ 10:29 PM |