Wednesday, July 27, 2005
noldie dan pengalaman mistisnya
Hari Minggu kemaren, Pendeta di gereja gw bilang kaya gini…


"Di dunia ini, bukan hanya manusia saja yang sudah tidak tenang hidupnya. Bahkan hantu pun sudah tidak nyaman lagi. Liat aja, banyak aja yang sejenis dengan "PEMBURU SETAN"!"


Semua hadirin tersenyum bahkan tertawa kecil. Gw sempat merenung, kenapa acara seperti itu "LARIS MANIS TANJUNG KIMPUL" banget sih di masyarakat kita. Apa emang kita sudah kekurangan bahan tontonan? Kayanya masih banyak acara variety show yang lebih menghibur dari pada tentang hantu-hantu itu.


Gw adalah orang yang selama ini sama sekali tidak pernah tertarik ama hal-hal begituan. Bukannya tidak percaya. Gw tau dan yakin ada banyak "roh-roh" jahat yang kasat mata. Bahkan di alkitab sendiri ditulis kok tentang itu. tapi yang menjadi pegangan gw adalah "BAHWA KUASA YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA UMAT-NYA JAUH LEBIH BESAR DARIPADA KUASA ROH-ROH ITU!". So…gw berpendapat…buat apa gw takut dan perduli. Soalnya, pembantaian gw yang hobi nonton itu, lama-lama jadi penakut banget.


Namun, sampai hari Senin kemaren, ada satu kejadian ganjil yang bikin gw bener-bener merinding! Gw yang selama ini ga terlalu perduli ama hal-hal gituan, akhirnya mengalami kejadian "berbau mistis" yang baru pertama kali gw alami. Bukannya sombong, gw bukan tipe orang penakut. Mau jalan di kegelapan bagaimana juga, gw biasa-biasa aja. Mau tinggal sendirian di rumah juga gw gpp.


Kejadiannya berawal dari waktu gw pulang kantor. Gw inget banget, waktu gw mo pulang, gw liat jam menunjukkan pukul 6 sore. Setelah meyakinkan bahwa semua yang berhubungan dengan arus listrik sudah gw matiin, gw pulang. Pas mau turun ke bawah, hp gw bunyi. Ternyata ICHI nelfon, dia ngajak gw jalan, secara "I" beberapa minggu ini lagi keluar kota. Abis itu, tiba-tiba ada telfon lagi dari "I". Sambil jalan keluar, gw ngobrol ama "I". Suasana di luar masih terasa terang. Sambil terus ngobrol di henfon gw jalan ke halte terdekat. Tiba-tiba gw ngerasa ada yang ngikutin gw. gw coba berhenti sebentar, sambil terus ngobrol. Eh, dia berhenti juga di belakang gw. Gw balik badan gw, gw liat ada seorang bapak pake peci, kulitnya item, pake kaos merah, celana item, dan pake sandal jepit. Dia menatap tajam ke muka gw. Jujur, gw merinding! Perkiraan pertama gw, dia adalah COPET. Tapi gw ngerasa aman, karena di jalan itu rame banget orang. Akhirnya gw bilang ke "I" ntar aja telfon gw lagi. Trus, gw jalan lagi ke halte. Eh, dia ngikutin lagi. Sejujurnya, gw pobhia ketinggian. Jadi gw jarang banget naik jembatan penyeberangan di depan kantor gw. Mendingan gw jalan agak jauh sedikit dan menyeberang.


Tapi saat itu gw mutusin, gw harus naik jembatan penyeberangan itu. Secara orang-orang rame banget lewat jembatan penyeberangan itu. Di tengah-tengah jembatan itu, dia masih ngikutin gw. Akhirnya gw berhenti dan ngomong dengan nada ketus…


"Ada apa Pak? Kok ngikutin saya terus?"

Gw pikir, mumpung rame, gw mau kasih warning "jangan macem-macem deh". Lo niat jahat, dikeroyok orang segambrengan!!! Tapi dia diem aja, dan terus menatap mata gw. Sumpah!!! Gw merinding sambil agak sedikit gemetaran gneliatnya. Kayanya serasa ditusuk gitu hati gw. entah kenapa tiba-tiba gw ngerasa ketakutan banget.


Tiba-tiba ada ibu yang negur gw…


"Ngomong ama siapa Dek?"


Mendengar pertanyaan itu, gw kaget. Gw sering mendengar kejadian seperti ini. orang yang bisa melihat seseorang tapi orang lain ga bisa. pikiran gw langsung ngeloading dengan cepat. Gw tau banget muka gw pucat. Gw buru-buru turun dari jembatan penyeberangan itu. gw udah ga inget lagi tentang pobhia gw. gw bisa dengan sangat lincah menuruni tangga-tangga jembatan itu. yang biasanya gw suka gamang, tapi kali ini engga. Jantung gw berasa mo copot. Dalam hati gw terus nyebut…"Dalam nama YESUS".


Sampe di halte, gw langsung stop TAKSI dan meluncur ke Setiabudi Building! Di taksi pikiran gw masih kacau. Gw masih gugup. Sampe supir taksi juga nanya ada apa dengan gw.


Singkat cerita, gw ga terlalu menikmati hang out ama temen-temen gw. pikiran gw masih disita ama kejadian tadi. Gw jadi lebih banyak diem. Pulang dari sana, gw minta dianterin ama ICHI. Perjalan pulang, gw ceritain semua ke ICHI. ICHI bilang, jangan sampe pikiran gw kosong. Sering-sering nyebut nama Tuhan dalam hati.


Pas waktu mau masuk gang ke rumah gw, mendadak bulu gw merindign semua. Soalnya Bapak itu berdiri pas di mulut gang, sambil tetap ngeliatin gw!


Ga sadar gw menjerit di mobil ICHI!


"CHI…itu dia! Ya…Tuhan! Dalam nama YESUS!"


ICHI spontan ngeliat ke arah yang gw tunjuk. Dia ngerem mendadak. Dan dia ngeliat lagi ke muka gw. Gw tau muka gw udah pucat banget. ICHI terus nyebut nama Tuhan dalam bahasa Arab. Agak lama kami berhenti di jalan. Setelah agak tenang, pelan-pelan ICHI nyetir mobilnya masuk ke dalam gang. Pas mau ngelewatin gang itu ICHI bilang…


"Maaf, Pak! Siapapun disana, kami numpang lewat. Tolong jangan ganggu kami!"


Gw cuma diem aja. Tapi yang gw rasain badan gw udah dingin semua. Gw udah ga sanggup ngomong lagi. Seluruh persendian badan gw udah lemas. Gw belum pernah ngerasain hal seperti ini sebelumnya. Gw selama ini mikir kalo gw bukan tipe penakut. Tapi mengalami kejadian seperti ini, gw benar-benar shock. Sambil terus gw nyebut nama Tuhan, gw menatap lurus ke depan.


Sampai di depan pagar rumah gw, gw liat rumah udah gelap. Pertanda semua penghuni rumah gw udah tidur. Gw bilang ama ICHI, tungguin gw sampe masuk pagar baru dia pulang. Dengan tangan gemetar gw berusaha buka kunci gembok pagar rumah. setelah berhasil, gw buru-buru masuk dan menggembok lagi. Mobil ICHI perlahan-lahan pergi. Entah dengan dorongan apa, mendadak kepala gw menoleh kembali ke arah pagar rumah gw. Bapak itu ada disana!!!! Gw ngerasa jantung gw udah mau copot! Bapak itu masih memandang mata gw dengan tajam. Berasa badan gw udah seperti melayang.


"Dalan nama TUHAN YESUS!!!! Pergi kau, setan!!!!!!"


Tiba-tiba Bapak itu buka mulut…


"Psst…Bapak mo bilang…"CUMA ESIA YANG BUKAN ARGO KUDA!!!!!!"


^_^ heuheuheuheu
Wrote by noldie @ 1:22 PM |