Thursday, January 27, 2005
NOLDIE...SI PRIA MONTOK PUJAAN
Gemuk? Beberapa saat yang lalu ini menjadi kata yg menimbulkan efek negatif dalam pikiran gw. Setiap kali mendengarnya, otak gw serasa ditusuk-tusuk, sehingga menghasilkan senut2 yang dahsyat.

Gw
Hon…aku kegemukan yah?

“I”
Knp emang? Kok tumben nanyain itu?

Gw
Yah…aku ngerasa kurang nyaman aja sekarang dengar “kata” itu. Like a little monster who destroyed my life.

“I”
[lama ngeliat muka gw] Mau yang jujur ato klise?

Gw
Whatever! [pasrah]

“I”
Hon…kamu ga kurus, dan bukan tipikal gym body.

Hening…mata gw menatap matanya. Gw paksain senyum lambang I'M OK! Kejujuran itu pedihhhh yah....hiks hiks hiks ,hiks

“I”
Tapi…aku justru jatuh cinta sama kamu yang sekarang ini

Hidung kembang kempis. Ingus keluar dikit. Mata ngerjap2 bahagia dan JULING. Muka merona dan tersipu2. badan melayang ke udara 10 detik! Cukup menyenangkan!

Gw
Hm…well…I love u too, hon! Tapi…terkadang gw merasa terperangkap dalam daging2 dan lemak2 ini.

“I”
[tersenyum! Shit! Jangan pandangi aku sambil senyum gitu dong.] Trus…

Gw
Yah…kadang-kadang kurang adil aja. Sepupu aku makan sebakul penuh nasi, pinggangnya teteub kecil. Sedangkan aku, makan sepiring nasi aja udah nambahin lingkar pinggang gw 5cm.

“I”
Jujur…aku ga suka tipikal sepupu kamu. Skinny. Cowok kok yah skinny gitu.

Gw
That’s why aku beruntung ketemu chubby lover kaya kamu. Hehehehe

“I”
Trus…knp mesti bad feeling gitu?

Gw
Ego laki-laki ku yang bicara.

“I”
Aku suka kamu apa adanya.

Gw
I’ve told u, honey! Ego laki-laki ku baru bangkit dari mati surinya. Dan dia protes sekarang.

“I”
Whatever. Tapi aku…bener-bener suka kamu apa adanya. Pola pikir kamu, sifat kamu, badan kamu, humor kamu, ur journey. Dan aku menikmati setiap waktu kita berdua. Walo pun satu saat kita tidak bersama lagi…yakin aja…ada banyak wanita di luar sana yang berpikiran sama dengan aku. Bahwa cinta ga selamanya diukur dengan kesempurnaan fisik.

Gw
Thx a lot honey. U make me calm.

“I”
Lagian…olah raga dong. Gimana sih? Doyannya nongkrong! Gimana ga gemuk?! Sekalinya libur…tidur!

Gw
Nah itu dia. Tau kan aku paling malas olahraga.

“I”
Kayanya yang sering ngeluh soal berat badan perempuan deh. Aku aja ga pernah mikir, kok kamu malah kelimpungan!

I feel good setelah percakapan itu. Mungkin bagi semua orang hal ini tetap menjadi momok yang luar biasa menakutkan. Apalagi orang-orang yang tergila-gila ama dunia maya [baca:CHATTING]. Biasanya gitu disebutin STAT nya, tiba-tiba orang-orang itu hilang seolah ditelan raja rimba yang ganas. Ato ada yang “sedikit” lebih kejam bilang: “kamu gemuk yah?”

Pertanyaan yang sangat tidak sopan di dalam dunia per CHATTING an. Udah jelas-jelas tinggi 168 dipadu berat 71, masih juga nanya! [bego ato emang ga punya perasaan?]. Dulu aku suka bete ketemu ama orang seperti ini. Dan biasanya gw cukup menghibur diri dengan mengatakan…mereka cuma mencari temen ONS!!! [gw bukan orang yang holy yang anti seks pra nikah] Tapi lama ke lama an dengan kasus yang sering terulang…hal ini mengganggu juga. Di kamar mandi gw ada kaca. Dan sering gw ngaca melihat bentuk tubuh gw tanpa busana. Emang sih…keliatan sedikit ga terurus. “tas pinggang” gw yang keliatan banget, pipi tembem, dipadu dengan tubuh yang tidak tinggi. Komplitlah sudah julukan bantet [baca: kue bolu yang tidak ngembang di oven]. Dibilang makan gw yang over, ga juga. Malam gw udah tidak pernah menyentuh nasi. Buah aja yang gw kunyah2 setiap malam. Sampai akhirnya gw eneg ngeliat apel, jeruk, pisang, bengkuang. Tapi, ga tau apa yang salah, seolah-olah setiap asupan dari mulut gw, selalu berubah menjadi timbunan lemak dalam tubuh gw. Sering gw mengkambing hitamkan garis keturunan keluarga besar gw yang 70% gemuk. Apa metabolisme tubuh gw yang kurang bagus? Padahal muka gw cute dan sedap dipandang. [ga nyambung deh!!!!!!!]

Olah raga? Emang dari dulu yang namanya olah raga gw paling males. Yah…kalo lari2 di senayan sih…it’s ok lah. Banyak “barang lucu” yang lari2 disana sambil keringatan. [ntah kenapa…gw selalu beranggapan…org keringatan itu keliatan seksi sekali…without bad smell off course]. Tapi kalo ke gym? Oh…no…makasih. Baru sampe pintu aja, gw udah mo kabur ngeliat org2 yang PUNYA PENYAKIT sangat senang “memamerkan” otot2nya yang kencang dan berbentuk. Minder banget. Thx God temen2 gw ga pernah maksa gw ikut ama mereka rame2 nyerbu gym [sebenarnya emang pengen olahraga ato sekedar euforia trend gym yang sangat membooming skrg ini, gw juga sebenarnya ragu ama motivasi mereka]. Tapi whateverlah…karena segala sesuatu yang baik kita kerjakan ga akan pernah sia-sia kata opung gw.

Trus…gimana dengan orang-orang yang dikaruniakan badan “over” kaya gw? Hm…percakapan gw dengan my girl menjawab semua pertanyaan gw itu. Karena…penampilan fisik…suka atau tidak suka…kerap menjadi ukuran standar menarik lawan jenis atau juga bagi sebagian orang…sesama jenis. Bener ga sih? Tergantung selera. Ada yang selera ama kurus, gemuk, berotot, sedang, dan tentu…ada beberapa yang jauh lebih “selera” dengan status dan materi daripada mempersoalkan penampilan fisik tadi. Semuanya sah-sah saja. Itu berarti, bagaimanapun penampilan kita, tetap ada aja yang suka.

Pelajaran yang sangat berharga dari my girl adalah…pengembangan kepribadian yang paling penting. Kalo kata RIO, sumbu gw pendek banget, sehingga gampang meledak. Ini tentu jadi bahan pembelajaran gw. Kalo kata MAS WISA…canda gw terkadang kurang wise dan ga pada tempatnya, ini tentu jadi bahan koreksi buat diri gw. Kalo kata KETOCK, terkadang ngomong gw nyelekit dan bikin sakit hati, tentu jadi bahan control dalam diri gw. Kalo kata KANG DAN, kepribadian campuran kedewasaan dan kekanak-kanakan membuat diri gw lebih berwarna, tentu ini jadi bahan renungan dalam hidup gw. Ternyata ada begitu banyak aspek dalam hidup gw yang lebih membutuhkan perhatian daripada sekedar penampilan luar saja. Tapi bukan berarti mengabaikan hal ini, karena olahraga juga penting buat kesehatan. [baca: gemuk adalah sarang penyakit].

Hm…at least…gw ga mesti minder, ga mesti gusar, ga mesti bete. Yang penting sehat kan? [stereotip bagi masyarakat dahulu, gemuk itu sehat. Dan kurus itu identik dengan penyakit! Padahal sebenarnya….hihihihihi].

Intinya…..

GEMUK?!?!?! SO WHAT GETTOW LOH!!!!
Wrote by noldie @ 10:43 PM |