Wednesday, April 06, 2005
noldie, "I" dan temen2nya
Selalu ada yang kedua!!!! Yah benar…selalu ada yang kedua.
Sejak peristiwa itu [postingan antara NINA, TOTON, dan GW]…selama 2 tahun gw ga ngerti mesti berbuat apa. Gw ga tau kemana harus menyampaikan kemarahan dan kepedihan ini. Apakah pada waktu yang menumbuhkan benih cinta di antara mereka? Atau kepada setan yang membisikkan lirih asmara ke telinga mereka? Atau kepada DIA yang mengguratkan garis ini dalam my journey? Kepada NINA, karena tidak cukup kuat menghadapi godaan asmara lain? Kepada TOTON, karena telah menampikkan arti persahabatan? Atau kepada diriku sendiri, karena tidak cukup mencintai NINA untuk membuatnya percaya bahwa hanya gw dermaga cintanya?

Sejak saat itu, gw berubah jadi pribadi yang lain. Metamorfosis menjadi pribadi yang liar. Luka dan dendam itu gw bawa setiap hari. Dan luka serta dendam itu juga yang gw tularkan ke setiap wanita yang gw kenal. Gw pernah diguyur 3 kali oleh “temen deket” gw di kantin. Sampai ibu yang jaga kantin geleng-geleng kepala dan berkomentar…

“Yo opo toh mas…perempuan lagi-perempuan lagi!”

Guyuran pertama pake es teh manis. Guyuran kedua pake coca cola. Yang ketiga lebih elit dikit, pake jus mangga. Melihat tingkah gw yang suka selingkuh dan gonta-ganti itu… LANIE temen deket gw ngamuk…

“Die…gw ga perduli ama sakit hati lu. Gw ga perduli ama dendam lu. NINA yang bikin lu sakit hati kenapa cewek-cewek lain yang korban? Lu ga fair. Sekarang gw mo nanya ama lu…kalo seandainya gw yang digituin ama cowok lain, apa reaksi lu? Apa lu diem aja? Apa lu tutup mata? Kalo lu bikin gitu ke mereka, sama aja lu bikin gitu ke gw. gw ama mereka ga beda. Sama2 perempuan! Sekali lagi lu kaya gitu, gw ga mau kenal elu lagi!”

[waktu kejadian itu, gw, LANIE dan RIZKI lagi di parkir timur senayan] Gw diem dan membisu. Setelah ngamuk-ngamuk, gw ditinggalin ama RIZKI. LANIE balik ke mobil dan nelpon RIZKI bilang kalo dia mo balik. RIZKI ngajak gw balik. Gw bilang ntar aja. Akhirnya mereka pulang berdua setelah RIZKI mastiin kalo gw mesti nunggu dia balik ke tempat itu lagi. Gw jangan kemana-mana. Selama ditinggalin, gw mikir…mereka ga tau sakitnya yang gw rasain. Mereka ga pernah ngerti dendam ini. Mereka bener-bener ga tau. Mereka ga adil. Kenapa gw ga boleh balas dendam? Kenapa mesti gw aja yang boleh ngerasain ini? Kenapa yang lain ga boleh?

Setelah RIZKI balik, dia nemuin gw masih diam dan termenung. Dia coba ngajak gw ngobrol, tapi gw lebih banyak diem. Akhirnya dia bilang…

“Die…gw ga ngerti apa yang lu pikirin sekarang. Tapi gw cuma mau lu tau, gw ngerti…gw tau…dan gw paham perasaan lu sekarang ini.”

Kata-kata dia yang satu ini masih melekat dalam hati gw sampai sekarang. Mendengar itu, pertahanan gw jebol. Walau bukan menangis ala India, tapi setetes air mata jatuh juga mendengar seorang sahabat mengerti akan diri gw. Gw cuma pegang tangan dia dan bilang makasih. Malamnya dia nginap di rumah gw. Walau gw ga banyak cerita, tapi kehadirannya di sisi gw bener-bener berarti. Dan pada saat itu, gw nemuin sisi lain dari diri gw.

Berbulan-bulan kemudian, gw dijodohkan temen2 gw ama “I”. Alasan mereka “I” adalah wanita Kristen, batak, dan cocok ama gw. Gw yang ceriwis [yoooo wessssss], ga bisa diem, jayus, ganjen, genit, ke pede an, dan lain-lain….kontras ama dia yang lembut, keibuan, tenang, dan menghanyutkan. “I” adalah temen satu jurusan dan satu angkatan. Tapi gw ama dia ga deket. Cuma tau-tau gitu doang. Awalnya, gw sempat ga mau. Gw takut “penyakit” gw kambuh, dan nyakitin hati dia. Dia terlalu baik untuk “dihancurkan”. Tapi temen2 mendesak gw dengan cara yang sangat “tidak wajar” dan cenderung gila-gilaan. Pernah gw nonton rame2…dia diajak juga…nah tanpa curiga gw percaya aja yang beli tiket LANIE ama OLLIE [emang biasanya selalu ada utusan yang beli tiketnya]. Kebetulan film itu adalah film yang begitu booming saat itu, jadi wajar kalo ngantri dan padat banget. Dengan polosnya OLLIE ngomong…

“Guys…kita duduknya mencar-mencar. Soalnya ga bisa sederetan. Nih gw bagi-bagi nomornya.”

Asli gw ga tau banget kalo gw didudukin ama “I”. Cuma kami berdua . soalnya gw ga ngecek nomor kursi gw ke yang lain. Secara gw asik sms2an ama temen chat. Gw bener2 ga perduli soal duduk. Setelah di dalem gw baru ngeh kalo gw dikerjain. Alhasil, gw nonton sambil ga enak hati gitu. Mendadak jadi grogi. Bukannya apaan, kalo gw ga tau gw dijodohin gw mungkin bisa santai, tapi ini gw tau MISI mereka, jadilah gw salah tingkah. Malu!!!! Mana “I” juga diem mulu. Aduh mak!!!!!!! Pulang-pulangnya, gw sibuk melotot ama anak-anak. Anehnya, semuanya sok cuek. Sok ga ada apa-apa. Yang ada gw mangkel banget dan diem…secara ada “I” disana, ga mungkin dong gw ngamuk2. ikh…norak deh!

Tapi ke NORAK an kelakuan temen-temen gw ga berhenti sampai disana…gw pernah janjian makan ama temen2 gw. Janjiannya hari Minggu sore ketemu di RESTO THAILAND di Plaza Indonesia [lupa namanya]. Katanya mereka udah ngumpul di rumah LANIE. Secara gw hari Minggu gereja, gw ga ikutan ngumpul. Akhirnya gw berangkat sendirian ke Plasa Indonesia. Waktu gw nyampe…gw ga ngeliat batang hidung kunyuk2 itu. Waktu gw telpon, mereka bilang lagi dijalan. Macet. Waktu asik nunggu…tau-tau “I” nongol! Gubrak!!!! Gitu ngeliat gw, dia langsung nyamperin…

“Die…lu nunggu anak-anak juga yah!”

“Iyah…anak-anak lagi di jalan. Macet katanya.”

“Oooo…”

“Lu diajak juga yah?” Tanya gw polos! *asli ini bukan polos…tapi BEGO*

“Yah iyahlah! Napa? Lu ga suka gw diajak?”

“Eh enggak…apa2an sih lu! Siapa juga yang ga suka! Cuma kaget aja, kok lu sekarang sering banget nongkrong ama anak-anak. Tumben gitu!”

“Yah namanya juga diajak, masak gw tolak! Yah udah…kalo lu keberatan, besok gw ga ikut-ikut lagi!”

“Eh…engga-engga! Yeee elu…kok jadi negatip tingking sih! Cuma nanya doang sih jutek!”

Aduh nih perempuan jutek amat yah. Kalem sih kalem…tapi kalo jutek…MENGERIKAN bo! Ikh!!!! Kayanya gw mulai dari sekarang mesti ambil jarak sekitar 3 meter dari dia…biar ga disemprot mulu. [sambil lirik ANRI si MISS JUTEK 2004] hihihihiihihihihihihii

15 menit nungguin…telpon gw bunyi…dari LANIE.

“Die…”I” udah datang?”

“Udah tuh! Eh monyet…Dia nungguin dari tadi. Ampe gw dimanyunin mulu. Lu lama banget sih? Macet dimana coba? Masih lama ga?”

“Wakakakkakakakka! NOLDIE sayang…anak-anak ga ada. Semuanya itu rekayasa. Yah udah…selamat nge date yah sayang. Aku rela kok kalo “I” bakalan jadi kakak ipar gw. Jangan bikin rusak date pertama lu ama dia yah! Hihihiihihihihihi!”

Klik!!!!!

Gw ga tau mo ngomong apa lagi. Ga tau mesti nyampein apaan ke “I”. Setelah makan dan ngobrol-ngobrol, akhirnya gw jujur ke “I” kalo mereka ga bakalan datang. Ngasih tau kalo semua ini scenario mereka. “I” mukanya jadi ga enak gitu. Akhirnya gw coba hibur dan minta maap. Alhasil, kami langsung menuju PS buat nonton. Setelah nganterin “I” pulang, gw langsung telpon LANIE, gw keluarin semua makian yang ada di kamus gw, dan yang ngebetein….dia cuma hahahhaha hihihihihihihi doang. Sebel!!!! Kencan-kencan aneh yang super ajaib hasil RANCANGAN mereka masih terus berlanjut setelah itu. Aduh mak!!!

Pernah malem2 “I” miskol gw. Yang pertama gw abaikan. Yang kedua masih gw abaikan. Yang ketiga…walo kesel…tapi akhirnya gw telpon juga. Mana tau ada yang penting.

“Hm…kenapa?”

“Apanya yang kenapa?”

“Loh…elu miskol gw ampe 3 kali!”

“Miskol? Huh? Ya olo…itu si OLLIE. Dia nginap disini. Dia bilang mo nelpon bokinnya. Eh taunya miskol elu! Dasar OLLIE! OLLIEEEEEEEEEEEEEEE”

Gw denger suara cekakan penuh rasa puas OLLIE dari telpon. Sialan! Awas yah besok di kampus! Makhluk kecil satu itu perlu gw ajarin bagaimana caranya bersopan santun!!!! Huhhhhhhh!


Dan puncak dari kesintingan temen-temen gw adalah…

Waktu itu gw ama temen2 gw ke ANYER. Sewa satu villa. Dan berlibur 3 hari 2 malem. Duh!!!! Kebayang dong…anak-anak kuliahan yang liar dan ajaib2 ngumpul selama 3 hari 2 malem. Malemnya melek, siang nya tidur. Wakakakkakakakkakakaka! Yang perempuan satu kamar…yang laki-laki ada yang ngejeprak di luar ada yang dikamar. Peraturan yang pertama bagi yang mau join adalah, tidak ada waktu bercinta-cinta an disana. Ketauan ada yang mojok, jatah makan lenyap. Hihihihihihihihiihi! LANNIE yang dipanggil emak oleh anak-anak menjadi IBU ASRAMA yang keras dan disiplin. Setiap ada suara bisik-bisik dia selalu celingak celinguk. Hihihihihihihihiihihhii! Semuanya mesti bareng-bareng. Acaranya sendiri penuh kegilaan. Acara baker ikan…ikannya 80% hangus dan gosong. Tapi teteub dimakan penuh kenikmatan. Kalo malemnya ada yang tidur, rame-rame digotong ke kolam renang di samping vila…dan byurrrrrrrrrr! Hihihihihihihihihii! Untung gw insomnia. Jadi kuat begadang ampe pagi. Selamattttttt!

Villa itu ada 2 rumah di dalam satu pagar. Kolam renang di tengah-tengah kedua rumah itu. Yang satu rumah lagi disewa ama anak-anak GUNADHARMA. Mereka barengan ama kami. Tapi setelah satu malam, mereka dengan sukarela pindah lokasi. Hihihihihiihihihi. Soalnya sepanjang malem, suara tape di villa gw bener-bener jedar jedur. Belum lagi suara ngakak dan cekikikan yang membahana. Bener2 neraka bagi orang mau menikmati liburan dengan tenang dan adem. Waktu anak GUNADHARMA itu check out, dengan polosnya anak-anak men dadah dadah kepergian emreka. Belum lagi celetukan sampai jumpa lain kali yah. Hihihihiihihihihihi! Bener2 tak tau diri.

Dan puncak dari NIGHTMARE gw adalah…malam kedua.

Sekitar jam 03.00 WIB…setelah anak-anak joget ga karuan sampe nungging-nungging segala…semuanya disuruh ngumpul di luat. Ditemenin obor yang menyala…semua kursi dibuat melingkar. Yang gw tau acara sekarang adalah acara ikrar persahabatan. Berikrar kalo sampai kapanpun, kami akan selalu bersahabat. Secara gw yang jadi seksi acara, gw udah siapan beberapa hal yang dibutuhkan untuk itu. Tapi ternyata…diem-diem…MAKHLUK HALUS yang gw jadiin sahabat selama ini membuat scenario lain. MAKHLUK HALUS itu adalah LANIE, OLLIE, ULIL.

Setelah semuanya ngumpul, gw ditarik ke depan ama “I”. didudukkin saling berhadapan. Walo gw berontak, percuma…karena semuanay megang tangan gw. Gw udah panic aja…bener-bener panic.

Dan tau apa yang terjadi????

GW DIPAKSA NEMBAK “I” DIHADAPAN TEMEN-TEMEN GW SEMUA.

Ya olo…mimpi buruk apa gw yah? Kalo bisa menghilang, pengen banget rasanya!!!! Malu banget rasanya. Ikh…gw aja kalo inget itu sekarang, buru2 mikirin yang lain sakign malunya. Ikh…ga banget deh! Gw ga ngerti bisa dapat ide dari siapa orang-orang sinting itu. Ikhhhhhhhhh!

Karena gw teteub ga ngomong…tau2 LANIE ngancem kalo dia bakalan nelpon NINA dan bilang gw masih cinta dan ga bisa ngelupain NINA. Makin gawat lagi! Gw udah bener2 ga bisa ngomong apa-apa lagi. Yang biking w bingung, “I” kok stay cool aja sih? Malah ketawa-ketawa ngeliat gw panic gitu. Yo olo…tolonglah…perempuan satu ini kok bisa-bisanya berkomplotan dengan PENYAMUN itu semua. Ikh!!!!!!!

Dan ancaman itu pun terbukti…LANIE bener-bener nelpon NINA. Gw bisa denger suara NINA berhalo-halo tapi ga dijawab ama LANIE. Gw pucat juga. Gw tau kalo LANIE nekat, neraka aja bisa digedor ama dia. Mampus deh gw!

Akhirnya…setelah ngomong berbelit-belit….mantra itu pun keluar!

“GW SUKA AMA ELU”

Semua protes. Mereka bilang kalo “I” bukan preman yang ditembak ngomongnya gue-elo gue-elo. Sialan!!!! Banyak maunya yah mereka!!!!! Gw disuruh ulang! Aduhhhh mak!!!!

“IYAHHHHH AKU SUKA KAMU”

Udah selesai???? Hohohohohohohooho…BELOM! Gw dipaksa sebutin nama “I”. mereka bilang ga jelas gw sukanya ama siapa. Karena disana ada banyak perempuan. Gw udah GEMYES banget! Sialan…gw dikerjain ini!

“AKU SUKA AMA “I”

Wakakkakakkakakakkakakakkakakkakakakkakakkakakakkakkakakkakakkakakkakaka! Gw diketawain semua orang. Aduh malunya. Itu pengalaman gw yang ga bakalan gw lupain seumur hidup. Mana ada orang nembak kaya gini. Ikhhhhhh!

Dan “I” pun ikut-ikutan ngakak. Gitu gneliat “I” ngakak…semua anak langsung melotot ganas ke “I”. tau-tau LANIE ngomong…

“EH…lu ketawa-ketawa aja. Sekarang lu mesti jawab si NOLDIE!”

“I” kelabakan dan mukanya merah banget!

“EH…perjanjiannya ga gitu deh. Gw kan Cuma duduk manis disini doang! Tadi katanya biar NOLDIE bisa ngelupain mantannya aja.”

“Yeeee ga bisa. Lu harus jawab die sekarang. Lu jawab lu suka ato engga ama die!”

“Ga akh. Tadi perjanjiannya ga pake jawab-jawaban”

Mampus deh gw!!!!!! Gila yah monyet-monyet itu semua. Gw dijadiin tontonan. Pake bikin perjanjian lagi! Aduh makkkkkkkk! Kira-kira di ANYER ada ga yah taksi subuh-subuh gini? MO PULANGGGGGGGGGGG!

“Kalo lu ga jawab, gw telpon nih sekarang si DIDIT…gw bilang lu amsih suka ama dia.”

Giliran “I” yang kelabakan. Hihihihiihihihihihihi! Rasain lu pikir gw. Mau-mau aja komplotan ama monyet2 ini. Rasainnnnnnnn!!!!!!!!!!

Dan setelah acara desak-mendesak. Pake diancam segala…akhirnya….

“IYAHHHH AKU JUGA SUKA AMA DIA. PUASSSSS LO SEMUA?”

Wakakakkaakkakakakkakakak! Bilang sukanya marah sih! Dan setelah itu…gw ama “I” di gotong rame-rame dan diceburin ke kolam. Alamak!!!!!! Ampe sekarang masih ada potonya. Ikh…kalo inget itu, gw ama “I” ampe sekarang ngakak-ngakak.

Tapi…lewat postingan ini, gw mo bilang ama semua temen-temen gw…MAKASIH BANYAK. Gw bener-bener say TENGKIYU E LAT…! Gara-gara lu semua gw akhirnya dapet 1 makhluk cantik yang bener-bener memiliki dan dimiliki diri gw. Buat “I” thx for ur love. Walau temen-temen gw gila-gila semua, tapi gw tau mereka bener2 meratiin gw. Sukses yah buat lu semua guys!!!!!!


I’ll be your cloud up in the sky
I’ll be your shoulder when you cry
I’ll be your voices when you call me
And when all hope is gone, I’m here
No matter how far you are, I’m near
It makes no differences who you are
I am your angel
Wrote by noldie @ 12:53 PM |