Thursday, March 31, 2005
noldie dan kakak iparnya yg ngidam
Syalalalala…uhuy…syalalalala…uhuy…!
Eit…jangan salah. Gw bukannya pindah aliran ke dunia DANGDOET! Secara gw macho dan jantan…tentu gw lebih menyukai lantunan lagu2 RINTO HARAHAP. [oopsss…salah yah? Hihihihiihihi].


Tadi adalah imajinasi gw akan bunyi dering sms. Point nya adalah…ADA SMS MASUK.

“Noldie…nanti malam jangan telat kau pulang. Abangmu “R” sama kakakmu datang dari Surabaya. Kita makan malam bersama.”

Abang “R” gw datang? Ama istrinya? Setau gw istrinya [gw manggilnya kakak! Otomatisss!] lagi hamil tua. Hm…aduh…gimana yah. Gw sih bukannya ga suka mereka datang. Tapi…mengingat 4 tahun yang lalu, waktu hamil tua [anak mereka yang pertama], satu rumah benar2 REPOT dan KEKURANGAN TIDUR. 1 bulan satu rumah kekurangan tidur! Tapi nyokap gw teteub SENENG dan SUMRINGAH. Walo setelah mereka balik ke Surabaya, nyokap gw sakit selama satu minggu, gara-gara kecapekan. Mengingat, abang gw itu adalah anak laki-laki pertama. Dalam adat orang batak, gelar kakek adalah nama cucu pertama mereka dari anak laki2 paling tua. [ribet yah bo?]. Nama anak pertama abang gw “R” adalah DEBBY ELIZABETH A. Jadi gelar bokap dan nyokap gw adalah OPPUNG DEBBY.

Basicnya sih, gw suka mereka datang. Tapi istri abang gw “R” kalo hamil kolokannya minta ampun. Banyak permintaan. Dan harus dikabulkan saat itu juga. Kadang2 gw suka pusing. Dan abang gw sih ga punya pilihan lain selain MENGABULKAN permintaannya.

Hm…gw telpon abang gw “N” aja akh.

Tet…tot…tet…tot…tet… [bunyi tombol angka yang dipencet]

*lagu U RAISE ME UP mengalun, fasilitas dari TELKOMSEL*

“Kenapa de?”

“Kok langsung diangkat sih, kan lagi enak dengerin lagu!”

“Bodat!”

*gw ngakak*

“Udah makan kau?”

“Belon. Lagi dimana bang?”

“Lagi di jalan. Mo ke KFC Mampang ketemu klienku. Kantornya dia di sebelah KFC ini. Sekalian lunch. Inget maagmu!”

“Iye…iye…! Abang udah di sms mama belon?”

“Udah! Si abang datang yah ama kakak itu!”

“Itu die. Makanya aku nelpon dikau! Alamat bakalan ga tidur lagi deh!”

“Ga boleh gitu akh! Yah bagus dong mereka datang.”

“Yah ga gitu sih…tapi suka bingung aja ngeliat kakak itu mendadak kolokan. Padahal sehari-hari engga terlalu kaya gitu deh.”

“Yah namanya juga hamil. Bawaan bayi kali! Nanti istrimu juga kaya gitu”

“Ikh…ga banget deh! Ntar istri gw kalo hamil gw pulangin dulu ke orang tuanya! Wakakakkakakaka”

“Sinting! Coba-coba aja, kalo ga diceraikan istrimu kau!”

“Yah udah deh, aku cuma mau bilangin itu doang sih tadi.”

“Eh iya, kau harus bisa yah jaga perasaan kakak itu. Jangan kebanyakan protes!”

“Yeeee…apaan sih! Kesannya gw gimana banget gitu!”

“Lah emang iyah kan!”

“Au ah gelap!”

*gw denger suara dia yang ngakak! Sial!*

“Yah udahlah. Aku juga udah mo sampe ini”

“Eh bang. Wait…”

“Apaan lagi?”

“KFC di situ kan bisa delivery. Delivery dong ke kantor aku. Tapi abang yang bayar”

“Repot akh. Makan di kantin kantor mu aja!”

“Ye…kalo aku punya duit sih udah makan dari tadi! Aku tunggu yah.”

“Makanya jangan cuma nongkrong aja kerjamu!”

“Sip boss!”

Hehehehheheh! Lumayan, dapet makan siang gratis!

Back to topic…dan ternyata memang siksaan itu datang begitu cepatnya. Malam pertama nginap di rumah, jam 1 malem, mendadak kakak gw tercinta lapar. Dan dia MINTA SATE PADANG! Aduh…tobat yah! Abang gw “R” dengan tampang kusut, ngetuk-ngetuk pintu kamar gw. Abang gw “N” untuk sementara mengungsi di kamar gw. Soalnya istri abang gw “R” minta tidur di kamarnya abang gw “N”. Hm…gw denger sih ketukan itu. Tapi pura-pura tidur aja akh. Trus, pintu di buka. Dia ngebangunin abang gw “N”.

“Bla…bla…bla…[manggil nama abang gw “N”]...temenin aku keluar yuk. Kakakmu minta SATE PADANG.”

Abang gw “N” dengan sangat terpaksa, bangun. Gw masih pura-pura tidur. [forgive me bro!] heuheuheuheuheu.

“SATE PADANG yang masih buka jam segini dimana yah?”

“Ga tau. Tapi coba cari di pasar Pondok Labu aja. Malem2 gini suka banyak yang jualan.”

“Ya udah. Temenin yuk.”

“Ya udah. Aku cuci muka dulu. Konci mobil di meja depan tipi.”

Abang gw “R” keluar dari kamar. Ugh…aman deh piker gw. Tau2 abang gw “N” ngomong…

“Eh anak monyet! Gw tau lu pura2 tidur. Sekarang lu bisa lanjutin tidurnya, tapi besok giliran elu. Puas2in aja mimpinya sekarang.”

Asli…gw udah mau ngakak! Tapi gw pura2 tidur aja. Gw pura ngulet-ngulet kecil. Hihihihihihihihi! Bener aja…mendadak bantal itu melayang ke muka gw. Masih dengan posisi pura2 tidur, gw kepit bantalnya di kaki gw dan gw jadiin guling.

Besoknya, di meja makan waktu sarapan. Gw lihat mata abang gw “N” bengkak. Kesian…

“Mukanya sembab banget bang. Begadang yah” Tanya gw sok polos.

“Pale lu peyang! Abis ini pokoknya giliran elu.”

“Wakakakkakakakakkaaka! Dooo…katanya sabar. Katanya emang gitu bawaan orang hamil. Kok sewot sih?”

Dia diem aja sambil teteup ngopi. Dan…aha…dia ternyata beli KRATINGDENG. Ya olo…segitunya. Kesian…

“Eh, dapet dimana satenya?”

“Kebayang ga, kami nyari muter2, sampai akhirnya dapet di pasar induk.”

Wakakkakakkakakakakkakakakakakakka. Meledaklah tawa gw.

“Hm…sabar ajalah. Emang orang hamil bawaannya kan kaya gitu. Bawaan bayi kan. Lagian, ga boleh protes kan. Jaga perasaan kakak dong!”

Hihihihihihihi! Gw seneng banget ngebalikin kata2 dia kemaren. Sekarang baru tau rasa!

“Bodat kau! Awas aja ntar lu ngomel2.”

Wakakkakakakkakakkakakakaa! Gw puas banget ketawa.

“Udah gitu de. Pas sampe di rumah. Eh, boro2 SATE nya dimakan. Kakak itu bilang kalo dia ngantuk banget. Mo tidur katanya. Dia ga tau gw ama suaminya udah muter2 Cuma mo beli sate pesanannya dia. Mau ga mau satenya kami berdua yang makan.”

Akhirnya…abang gw ini ngomel2 juga. Makanya…jangan sok dulu. Nyokap yang udah nguping dari tadi di dapur akhirnya nimbrung. Dia bilang jangan sampe di denger ama orangnya. Dan gw…GW MESTI SIAPIN MENTAL MENJADI KORBAN BERIKUTNYA. Duh semoga cuma dia kakak gw yang suka bikin orang panic dan repot.

Tapi gw mo nanya deh…SEBENARNYA KENAPA SIH BISA ADA KEINGINAN2 AJAIB SEPERTI ITU? Kalo alasannya bawaan bayi, kayanya ada juga org yang sampai ngelahirin ga pernah NGEREPOTIN orang kaya gitu. Ga NGIDAM yang aneh2. [buktinya dQ ga pernah ngidam apa2 dari usia kandungannya sebulan. ANRI juga ga ngidam walo udah hamil 12 bulan] ukh…emang WANITA tuh misteri!

aduh...untung ANRI ga ngidam apa2 yah...secara dia dan gw ada apa2....WAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

btw...thx yah NRI kmrn2 udah nemenin gw ngobrol waktu gw lagi sumpek2nya di kantor
Wrote by noldie @ 12:50 PM |