Sunday, November 20, 2005
noldie dan bangun siang
Postingan ini ingin mengingatkan para blogger akibat dari BANGUN SIANG!!! Yang sering bangun siang…seperti ceu IRPAN, uda RIO, bahkan NENG OL *maksudnya neng golda* dll…untuk mulai menghilangkan kebiasaan buruk itu!!!
Pagi yang cerah…

Mata gw melek dari nyenyak yang begitu indah. Setelah berhasil mengumpulkan nyawa yang berkeliaran sekian jam ini, gw duduk di atas kasur gw. dengan manis, gw lipat tangan gw dan berdoa. *gw yakin, kalo Pram ngeliat pose gw berdoa, dia tidak akan pernah membanggakan dirinya lagi sebagai juara bertahan Best Praying pose*

Baru aja kata amin terucap…

"NOLDIEEEEEEEEEEEEEEEE"

Huh!!!! Demen banget sih, pagi-pagi histeris kaya gitu! Tapi masih ngantukkk akh! Akhirnya gw melanjutkan mimpi yang tadi sempat tertunda.

GEDUBRAK! GEDUBRUK! BUK…BUK…BUK!!!

Saking kagetnya gw ngelompat dari tempat tidur. Aduh…apaan sih! Bikin rusuh aja deh!

"NOLDIEEEEEEEEEEEEEEEE"

"MAMAAAAAAAAAAAAAA"

Bete banget gw buka pintu kamar!

"Jam segini masih tidur!"

"Ya elah, masih pagi kali!"

"Pagi apaan?!?! Udah jam 11 siang."

"HUH?!?! Serius?"

"Liat aja jam!"

"Aduh…kok Mama ga ngebangunin aku daritadi sih?"

Buru-buru gw ngacir ke kamar mandi. Suara nyokap yang sedang nge-RAP ngeliat kelakuan gw udah ga kedengaran lagi. Sebagaimana para BLOGGER ketahui, bahwa dirikoeh adalah seorang KOBOI sejati, tentyuuu urusan mandi tidak pernah lebih dari 5 menit!

Aduh telat dehhhhhhhhh!!!!!!

Kelar mandi, gw udah heboh sendiri nyari baju. Nyokap makin "darah tinggi" ngeliat suara gedubrak-gedubruk dari kamarku yang di atas akibat gw tergeda-gesa gitu. ergh…jins andalan gw yang warna item mana yah? Kok ga nemu!!!!

Setelah dicari di sekeliling kamar, ga nemu, akhirnya gw ambil jins yang putih. Trus, gw nyambar kaos biru. Setengah berlari, gw turun ke bawah. Nyokap udah melotot aja ngeliat tingkah laku gw.

"Mo ngapain sih, kaya orang kesurupan? Makanya bangun pagi-pagi!"

Ergh…di tengah situasi kondisi begini, agak malas kali yah berdebat. Sambil manggang roti, gw minta dibikinin kopi. Ergh…kayanya telfon OLLIE dulu deh!

Brrr…Brrr…Brrr!!!

"Halo! OLLIE! Gw mungkin agak telat yah! Tungguin gw! Please! Tadi gw telat bangun!"

"He, monyonk! Lu ga nongol 1 jam lagi, terpaksa nama lu gw coret!"

"Aduh…plis dong. LIE. Gw janji ga bakalan sampe 1 jam!" jawab gw gay akin.

"Gw ga perlu janji, gw perlu bukti!" desis OLLIE kejam sambil matiin telfon!

KLIK!!!!!!

Aduh…! Gimana nih? Gw makin panic!!! Buru-buru gw makan roti gw. Tapi kopi gw masih panas. Ga kekurangan akal, gw tambah es batu. Biar jadi ice coffee. Setelah kelar acara sarapan kilat, gw pamit diiringi tatapan penuh kekesalan dari nyokap gw. sambil mencium pipinya, gw bilang…

"Jangan sering-sering ngamuk, Ma. Ntar cantiknya hilang."

"Udah deh jangan sok ngambil hati. Kau ini memang pemalas. Masa baru bangun jam segini? Bla…bla…bla"

Nyokap masih aja ngomel-ngomel. Aduh! Setengah berlari gw keluar dari rumah. Baru aja mo buka pager, nyokap manggil…

"NOLDIEEEEEE!"

Dengan sedikit kesal gw terpaksa balik badan lagi.

"Apaan lagi sih, Ma?"

"Emang bener Mama cantik?"

GUBRAK!!!!!!!! pls deh yah, Mom! Sejak kapan ketularan penyakit Jeung Nana sok suka kecantikan sendiri?!?! Huh! Ga penting deh!

Gw langsung melesat ke gang rumah gw. ergh…ojek kok ga kliatan yah? Tapi ada angkot yang lewat. Yah udah, naik aja deh. Daripada nungguin lama-lama.

Brrr…Brrr…Brrr!!!!

ICHI nelfon gw.

"Nape, CHI?"

"Temenin gw ke ultah ponakan gw yuk!"

"Ikh…ga banget deh lu! Ngajak kok laki-laki. Jeung…jeung…ajak cewe dong! Emang ikj cowo apaan?" bales gw SOK KENES ngimbangin gaya TESSY.

"Banci!!! gw ngajak lu karna lu udah dikenal di kluarga gw! Monyet lu akh!"

"Aduh bo, pertunangan kita kan udah bubar!" ujar gw masih SOK CENTIL.

"Lu ngomong kaya gitu lagi, gw matiin nih telfon! Jijik tau!"

"Wakakakakaka!!!!! Sori mori stroberi bos…gw ga bisa! Gw udah janjian ma OLLIE."

"Ngomong kek dari tadi. Males gw!"

KLIK!!!!!

Wakakakkakakka! Gw ketawa puas dalam hati! Lumayan menghilangkan stress! Tapi mendadak gw inget lagi! Wah…tinggal 30 menit lagi! Aduh….!

Gitu dapet pangkalan ojek, gw buru-buru turun dari angkot. Tanpa basa-basi lagi, gw langsung mesan ojek.

"Bang, ke Lenteng Agung yah! Yang cepat yah!"

seperti maklum akan kesulitan gw, si abang ojek bener-bener menjalankan amanat gw tanpa basa-basi. Melihat gayanya yang naik motor sepertinya sudah masuk kategori "SANGAT UGAL-UGALAN"…gw buru-buru bilang…

"Bang, dipelanin dikit juga ga apa2 kok!"

waktu gw ngelirik ke spionnya. Gw ga heran ngeliat rambut gw yang tadinya rapih tertata gel, sekarang sudah rusak seperti abis kena BADAI KATRINA! Aduh, sangat mengurangi performance gw.

Gitu sampai di depan rumah OLLIE, gw buru-buru ngasih duit 15 ribu. Dengan sedikit kalap, gw masuk ke rumah OLLIE.

LEGA?!?!?!

ENGGA!!!! Gw ngelit satu orang cowok udah duduk manis disana. Gw ngelirik jam, masih kurang 5 menit dari waktu yang disepakati. Gw belon telat! Tapi kenapa laki-laki keparat ini udah duduk manis disini? Gw bener-bener ga rela kalo posisi gw digantikan ama dia. Gw mesti protes nih!!!! Gw ga terima!!!

"OLLIE nya dimana?"

"Tuh, di dalem!" katanya cuek.

Sumpah deh bo…gw pengen nabok! Pokoknya gw mesti protes! Enak aja!!! Ga sabaran lagi gw sedikit treak…

"LIE!!!! OLLIEEEE!"

Ga seberapa lama, keluarlah OLLIE, dara manis yang sudah menjadi sahabat gw dari masa-masa kuliah! Kelihatan segar abis mandi. Dengan kaos warna pink, membuatnya kliatan begitu cerah dan menarik. Sedang asik-asiknya gw menikmati wajahnya, tiba-tiba laki-laki brengsek itu bersuara…

"Gimana nih, jadi ga?"

SHIT!!!! Gw langsung protes…

"Wah, ga bisa gitu dong, LIE! Lu bilang kan satu jam. Gw udah nyampe 5 menit sebelon deadline-nya."

"Wakakakakaka!!! Iye-iye gw tau! Segitu aja ngamuk!"

Gw tersenyum puas. Gw ngelirik laki-laki itu dengan senyum kemenangan!

Akhirnya, siang itu gw bisa main CONGKLAK dengan OLLIE sambil disaksikan laki-laki yang pasang muka manyun. O iyah…laki-laki itu bernama ADI, usia 6 tahun!

Errgh…ada yang mau main CONGKLAK juga ama gw? Yiukkkkkkkkkk!!!!!
Wrote by noldie @ 1:52 PM |