Monday, November 28, 2005
noldie dan haram bilharamnya anak smu
Masa SMU adalah masa yang indah. Tentunya semua pada setubuh dungs!!!! Secara SMU itu lagi sering gila-gilanya.

Masih seputar kenangan manis di jaman SMU…

Suatu siang di bulan JANUARI… Pulang sekolah, gw, ICHI, DAJAL *ergh…ini emang permintaannya untuk senantiasa dipanggil DAJAL, secara idolanya adalah MARLYN MANSON. Tapi tanpa diminta pun, raut mukanya pun sudah sangat MENCERMNINKAN sekali bentuk dajal yang sesungguhnya*, BELOR, SONDANG, YUNI terdampar di ruang OSIS. Sesungguhnya, bukan terdampar…namun mendamparkan diri. Secara hari itu capek banget, namun mesti ikutan bimbingan belajar jam 4. Akhirnya, semua sepakat menunggu di ruang OSIS, sebelon berangkat ke PRIMAGAMA tercinta.

Sambil nonton teve, ada yang tidur-tiduran di sofa, ada yang sibuk ngerokok dan ngebentuk bulatan-bulatan dengan asap rokoknya, ada yang ngeramal pake kartu, ada yagn serius nonton TRALALA TRILILI. O yah, ini adalah salah satu favorite kami dulunya, nonton TRALAL TRILILI. Aduh ngeliat Agnes Monica yang masih imut-imut terkesan bawel dan lincah, sangat sayang untuk dilewatkan. Alhasil dengan kejamnya SONDANG mencap kami sebagai pria-pria pedofilia!!!! Huh!!!! Tapi kami mengamini, itu hanya ungkapan SONDANG akibat kesirikannya terhadap sosok wanita belia yang begitu mempesona. Dan soal ramalan kartu, entah kenapa teman-teman gw tuh paling percaya ama apa yang gw ramalin pake kartu. Padahal sih sebenarnya…aduh…mereka adalah remaja-remaja lugu yang gampang sekali diberi tipu muslihat. Gw termasuk tipe yang suka memperhatikan gerak-gerik semua temen dekat gw. jadi gw sedikit hafal kapan mereka lagi jatuh cinta, kapan lagi bete, kapan lagi murung, kapan lagi "wink-wink", dsbnya. Apalagi mereka suka curhat ke gw. So…lengkaplah sudah. Apalagi ditambah ekspresi serius ala ahli-ahli nujum, membuat suasana mistik semakin mengental. Dan akhirnya mereka hanya manggut-manggut setuju terhadap semua yang gw bilang.

Tapi gw bukan mo cerita tentang itu.

[ICHI] DIE, lo laper ga?

[BELOR] Akh…lu nanya ama si gembul. yah pasti lapar lah…

[NOLDIE] Diem lu!

[BELOR ngakak. SONDANG apalagi. Sepertinya dia ada yg nemenin dalam urusan gembul-gembulan]

[DAJAL] NDANG, traktir dong! Yuuu, makan mie ayam ajah. 6 orang ini. 15 ribu doang

[SONDANG] Lu bilang 15 ribu doang? Lu kaga tau uang gw cuma ada 2 ribu perak? Gw cuma ngandelin mobil ICHI. Ato lo mau gw jual?

[YUNI] Laku gitu?

[ICHI] Ato kita saweran ajah yuk. Kan perginya pake mobil gw. Tapi pulangnya sendiri2 yah. Palingan turun tengah jalan gitu deh.

[SEMUANYA] Yiuukkkkkkkkkkk *bo…istilah ini udah ada belon yah waktu itu?*

[ICHI] Duit lu berapa NDANG?

[SONDANG] Potong ongkos, cuma ada SECENG doang!

ICHI masam. Semuanya juga masam.

[ICHI] Lo, YUN? *berharap*

[YUNI] Duit gw tinggal goceng. 3500 deh.

[ICHI] Lo, JAL? *judes, soalnya tau manusia yang judulnya DAJAL, selalu tidak membawa uang*

[DAJAL] *gagap* Errgh…gw dukung lewat doa aja deh

[ICHI] Yah udah, lo ga ikutan makan.

[DAJAL] Ya…jangan gitu dong. Ga solider namanya. Tunggu dulu, gw cek dulu yah tas gw. *setelah ngubek2 tasnya ampe isinya berceceran semua, nemu juga koin2 cepek-an* Errgh…ada 700 perak nih *sambil senyum bangga!!! Please deh yah!!!!*

ICHI makin masam.

[ICHI] Lo berapa, LOR?

[BELOR] Ergh…gw ada cuma SECENG doang. Gimana dong?

[ICHI] Lo, DIE?

[NOLDIE] *senyum bijaksana* Tunggu gw cek dompet gw dulu!

Semua pasang tampang lega dan berharap. Seolah dapet setetes air di padang gurun.

[NOLDIE] Yah…adanya cuma GOPEK doang!

Mendadak semua tangan ngejitak kepala gw. Aduh…dikira ga sakit apa?!?!?!

[ICHI] Yah, dapetnya 6700 doang. Gimana nih?

[SONDANG] Nah lo sendiri brapa, CHI?

[ICHI] Lah…gw kan udah modal mobil. Yah ga perlu keluar duit dong.

Kembali semua tangan ngejitak kepala ICHI. Gw yang sebelumnya kena duluan, seperti menemukan ajang balas dendam. Akhirnya duit 6700 itu dibeliin gorengan. Biar semua dapet dan semua kenyang. Sambil ngunyah gorengan…

[DAJAL] LOR, kita ke rumah lo aja yuk. Kan deket. Jalan kaki doang. Masih laper nih.

[SEMUANYA] Yiukkkkkkk

[BELOR] Akh…kalo cuma berenam sih, males. Sekalian tuh ajakin anak-anak sekelas. Biar gw kasih makan semua di rumah gw. kalo berenam mah, ngotor2in piring gw aja.

Semuanya bete. Merasa terhina. Apalagi muka si BELOR kunyuk itu sok kelagu-laguan itu. Gw, ICHI, DAJAL, SONDANG saling ngelirik sebal. Kalo YUNI, seperti biasa, agak lama ngeloading otaknya. Mendadak DAJAL tersenyum culas. Gw, ICHI, SONDANG penasaran ama makna senyuman culas itu.

[DAJAL] O yah udah. Lagian ga serius kok!

Sampe waktunya belajar di BIMBEL, DAJAL teteub senyum2 misterius. Yang lain semakin penasaran. Pasti ada sangkut pautnya ama ke-songong-an si BELOR. Tapi setiap dibisikin, jawaban DAJAL pasti "LIAT AJA BESOK".

Sumpah…gw penasaran. Tapi kunyuk satu itu teteub keukeuh sumekeuh ga ngasih tau KECULASAN IDE nya ke yang lain. HUH!!!!

Besoknya…

Gw bingung ngeliat BELOR ga masuk. Nah loh…ada apaan ini? Apa ini keculasan si DAJAL? Ga sabaran, gw kirim SMS by kertas. *bo…jaman gw sekolah, masih musim surat2an pake kertas2 kecil sekelas*

"JAL…BELOR kok ga masuk? Ulah lo ya? Bls!"

"Iye. Dia gw bokisin! Gw blng gw mo madol hari ini. Gw ngajak dia main PS di rmh sepupu gw."

"Nah, kok lo mlh masuk?"

"Mnjlnkn misi rahasia gw. Gw udh nitip psn ke adek gw, kalo BELOR dtng, srh tunggu, ngakunya gw kluar bntr."

"Apaan sih?"

"Ntr aj. Gw jlsin gt abis plajarannya"

Apa lagi sih? Ndak ngerti akh. Gw paling males kalo dibikin penasaran gini.

Gitu bel bunyi, gw langsung nyerbu DAJAL. Ternyata ICHI, SONDANG, dan YUNI *setelah dijelaskan secara detail ama SONDANG* nyerbu juga. Aha…ternyata kami sama-sama penasaran. Tapi buru-buru DAJAl kabur keluar sambil nenteng tasnya sambil ngasih kode buat ngikutin dia ke kantin.

Sampai di kantin, DAJAL ngeluarin beberapa lembar kertas potokopian. Langsung semuanya berebut ngebaca.

BUAT Anak-Anak Kelas 2A yang funky-funky… Jangan lupa Sabtu acara Halal bilhalal kelas kita Di rumah Belor abis pulang sekolah [langsung!] So…jangan ketinggalan!!!!

Ngebaca itu, spontan semuanya ngakak. Wakakakaka. Aduh…kesian banget sih dia.

[DAJAL] Gw dendam. Abis songong banget!

Semuanya masih ngakak. Alhasil siang itu, gw, ICHI, SONDANG, YUNI sibuk nyebar-nyebar pengumuman itu. sekalian ditempelin di papan MADING sekolah. Mendadak kelas jadi heboh. Tadinya pada ga percaya, soalnya BELOR ga masuk. Tapi dengan acting ala KEANU REEVES dan JULIA ROBERTS, kami bisa meyakini semuanya kalo itu serius.

Bisa dipastikan BELOR besoknya nyaris pingsan. Sambil mencak-mencak ama DAJAL, dia puyeng tujuh keliling. Yang lain cuma ngakak doang. Akhirnya dia tampil depan kelas bilang kalo itu boong. Namun, seperti biasa…seluruh kelas ngotot teteub datang ke rumah BELOR.

Singkat cerita, akhirnya emang ada acara Halal bilhalal di rumah BELOR. Anak-anak dijamu makan nasi uduk, plus telor iris-iris, ayam goring, sambal kacang dan kerupuk. Aduh…nikmatnya. BELOR yang mukanya masih manyun, teteub ngelirik ganas kea rah gw, ICHI, DAJAL, YUNI, dan SONDANG. Tapi kami sudah terlalu sibuk dengan makanan yang tersaji. Akhirnya dengan putus asa BELOR berbisik…

[BELOR] ini semua gara-gara ulah lo semua, monyet! Gw ampe diomelin nyokap gw. HUH!!!!

Spontan kami ngakak lagi. Tapi acara teteub berlangsung meriah. Di akhir acara nyokap BELOR ngomong…

"Tante seneng kalian bisa main kesini rame2. tapi lain kali jangan mendadak dong yah. Tante jadi kewalahan. Tapi Tante berharap kalian rajin2 belajarnya. Biar sukses semua"

Anak-anak cuma mesem-mesem doang. Makanya LOR, lain kali jangan songong. Hihihihi!!!

Tulisan ini dipersembahkan buat BELOR yang sekarang di Ujung Pandang. LOR, anak-anak kangen ama nasi uduk lo.

Nb: erggh…haram bil haram jumat besok teteub jadikan?
Wrote by noldie @ 1:50 PM |