Thursday, March 16, 2006
noldie dan refleksi hatinya
Beberapa hari ini hati gw kacau balau. No wonder kalo mood gw juga jadi drop abis.

Entah kenapa gw ngerasa, peruntungan gw di masalah ASMARA sangat jelek. Gw ga percaya tentnag FENG SHUI, SHIO atopun ZODIAK. Tapi kadang gw berpikir, kenapa orang lain bisa terlihat begitu bahagia, sedangkan gw tidak beruntung dalam hal ini.

Mungkin…kalian semua yang udah sering baca blog ini bakalan mikir, NOLDIE…please deh yah…apa ga ada lagi hal lain selain masalah CINTA yang mo dibahas?!?!

Wakakakakakakakaka!

Iyah, benar! Untuk saat ini, ga ada masalah lain yang bisa gw bahas. Karena sejujurnya, gw juga bingung bagaimana melepaskan diri gw dari ikatan keparat ini!Argh…poor me!

Pertemuan di hari Minggu, mengubah segalanya. Gw yang tadinya merasa bahwa gw udah bisa menata diri gw, akhirnya berantakan kembali. Gw harus mengaku, bahwa pesonanya masih tetap singgah di dalam diri gw. Dan gw juga ga bisa berdusta kalo cinta ini masih tersimpan rapih di dalam hati gw yang terdalam. Tak tersentuh. Dingin. Dan sepi!

Setelah pertemuan itu, kembali gw disiksa kerinduan yang mendalam. Kembali gw dibawa terbang ke dalam asa yang tidak berujung. Dan yang paling menyakitkan, gw mesti menyimpan asa, dimana gw tau itu adalah hal yang paling mustahil dalam hidup gw. Tidak akan pernah ia mau memalingkan wajahnya melihat ini semua. Dan gw sadar, ia tidak akan pernah mengerti kenapa asa ini begitu dalam.

Puncak dari semua itu adalah, malam dimana gw kembali meringkuk dalam kesepian yang membiru dan bisu.

[Noldie A] Udah lo telfon ajah ato SMS. Bilang kalo lo kangen. Bereskan! Daripada lo ngeringkuk kaya orang bego gitu!

[Noldie B] Jangan, Die! Apa yang udah lo kerjakan selama ini akan berantakan.pertahanan yang udah lo bangun akan jebol.

[Noldie A] Halah!!! Hari gini masih mikirin gengsi! Lo punya hak kok mengutarakan isi hati lo ke siapa ajah!

[Noldie B] Iyah! Lo emang punya hak, Die. Tapi lo juga mesti jaga diri lo. Kalaupun lo ngasih tau isi hati lo, apa lo anggap semuanya akan baik-baik aja? Apa lo ga takut justru akan semakin berantakan? Lo udah siap nanggung resikonya?

[Noldie A] Halah!!! Kok jadi ribet sih? yang simple-simple aja, Die! Soal dia nerima ato kaga, itu urusan dia. At least lo udah tenang.

Di tengah kebingungan, gw akhirnya memutuskan untuk mengungkapkan perasaan gw.
Dan SMS itupun gw kirim.
“Jgn marah ya. Aku kangen bngt. Udah cb dtahan. Tp ga bs. Aku cm mo blng itu doang. Ergh tlng jgn brubah ya. Krn aku ga nuntut apa2 kok. Gud nite”

Dibalas…
“Gak papa. Hak kamu untk kangen dgn siapapun. Met istirahat ya.”

Dan…sepanjang malam itu gw ga bisa tidur. Mata gw tetap nyalang sampai gw denger adzan subuh. Sampai gw denger pembantu gw turun dan mulai sibuk bekerja di dapur. Sampai gw duduk di depan computer gw hari ini, dan mengetik postingan ini. Gw belon tidur.

Gw sendiri bingung dan takjub, kenapa gw bisa bertahan tidak tidur semalaman.

Sama seperti gw juga bingung, kenapa rasa ini tetap bisa bertahan dalam hati gw. Kenapa gw tidak bisa melepaskan bayangannya. Dan kenapa gw masih mencintanya.

Seandainya dulu gw tidak mengenal dirinya, tentu jalan yang gw jalani tidak akan sesulit ini. Tapi gw tau, itu adalah PIKIRAN TERBODOH yang pernah terbersit. Karena selain rasa sakit ini, gw juga mendapat banyak hal terindah dalam hidup gw yang sudah dia berikan. Hal termanis yang gw dapat dari dirinya.

Mungkin gw bisa menanamkan dalam diri gw, bahwa mencintainya bukan berarti memiliki dirinya. Atau bahkan lebih jauh lagi, mencintainya berarti membuat dirinya bahagia, even kebahagiaan itu bukan berasal dari diri gw. Melainkan dari diri orang lain yang dia cintai. Toh…selama ini hal tersebut sudah gw terapkan.

Tapi gw lupa ama diri gw. Gw juga lupa ama hati gw sendiri. Bahwa gw juga merasa sakit. Bahwa gw juga manusia biasa, yang punya harapan. Yang ingin bahagia. Yang menginginkan dirinya berada disamping gw. Dan gw letih ama semua ini. Gw capek.

Adakah dia bahagia disamping gw? I

tulah pertanyaan yang takut gw jawab sekaligus pertanyaan yang gw takut mendengar jawaban sesungguhnya.

Kalau boleh gw meminta satu hal saat ini…
Yang gw inginkan hanyalah satu, SEMUA INI SEGERA BERAKHIR! Karna gw benar-benar letih dalam asa gw sendiri. Gw capek berdiri di dalam rindu gw sendiri. Dan rasa yang gw pendam ini selama bertahun-tahun, telah menghisap seluruh energi dalam diri gw.

Adakah caranya gw bisa lepas dari hal ini?

Gw sadar, pada waktunya, gw akan bisa melewati ini semua. Dan akan ada seseorang yang bisa mengeringkan semua luka di hati ini pada waktunya nanti. Dan semoga itu akan terwujud secepatnya. Heuheuheuheuheuheu!


Aku tak bisa luluhkan hatimu
Dan aku tak bisa menyentuh cintamu
seiring jejak kakiku bergetar
Aku tak terpagut oleh cintamu
Menelusup hariku dengan harapan
Namun kau masih terdiam membisu
Sepenuhnya aku ingin memelukmu
Mendekap penuh harapan tuk mencintaimu
Setulusnya aku akan terus menunggu
Menanti sebuah jawaban tuk memilikimu
Betapa pilunya rindu menusuk jiwaku

Semoga kau tau isi hatiku
Dan seiring waktu yg terus berputar
Aku masih terhanyut dalam mimpiku

Wrote by noldie @ 1:37 PM |